Games  

Elders of the Universe Wiki

Dalam menampilkan wujud atau makhluk asing yang memiliki kekuatan setingkat dewa, Marvel tidak kalah dengan DC Comics. Selain menampilkan dewa-dewa mitologi Norse seperti Thor, Odin, dan Loki, Curiosity juga menampilkan dewa-dewa Yunani seperti Zeus dan Hades. Namun, sama seperti DC, Marvel  juga tidak hanya menampilkan dewa-dewa hasil adaptasi dari peradaban terkenal, namun juga membuat “dewa-dewa” untuk dunia Curiosity sendiri. Salah satunya adalah Elders of the Universe, sebuah kelompok
supervillain
yang beranggotakan para ras tertua di alam semesta.

Mereka hidup pada masa awal galaksi terbentuk setelah apa yang disebut sebagai teori “Big Bang” di mana alam semesta dan seisinya terbentuk. Masing-masing dari anggota Elders ini adalah yang terakhir dari ras mereka, dan dapat bertahan hidup di alam semesta yang baru mereka ciptakan. Di dalam artikel ini akan dijelaskan lebih jauh mengenai asal-usul, kekuatan, dan beberapa anggota dari Elders of the Universe. Jadi baca terus artikel ini untuk mengetahui lebih jauhmengenai siapakah para Elders of the Universe ini.


Asal Muasal dari Elders of the Universe


Asal muasal para anggota Elders of the Universe ini adalah pada awal terbentuknya alam semesta. Mereka adalah makhluk hidup tertua di alam semesta dari ras mereka masing-masing. Kebanyakan dari mereka tercipta tepat setelah kejadian Big Bang, yang membentuk alam semesta dan seisinya. Para anggota Elders ini pada hakekatnya tidak bisa mati, karena mereka tidak hanya satu-satunya anggota dari ras mereka yang tidak mati, namun juga dapat hidup di galaksi baru yang terbentuk.

Para Elders, meski bukan termasuk Wujud Abstrak seperti Decease atau Phoenix Force, masing-masing memiliki beberapa kekuatan kosmik. Karena jumlah anggota Elders yang sedikit pada awal terbentuknya alam semesta, masing-masing anggota menganggap anggota Elders yang lain sebagai saudara. Mereka semua tidak bersosialisasi satu sama lain apabila tidak mengerjakan rencana sang Thou master.

Popular:   Dunia Games Top Up Ml

Para anggota Elders of the Universe antara lain: Architect, Astronomer, Caregiver, Carina Korvac, Challenger, Champion of the Universe, Collector, Contemplator, Ego the Living Planet, Explorer, Father Fourth dimension, Gardener, Grandmaster, Judicator, Obliterator, Possessoe Promoter, Runner, Trader, dan Voyager.


Kekuatan Para Elders


Setiap anggota Elders of the Universe memiliki sedikit pecahan kekuatan yang disebut dengan Power of Primordial, pecahan dari energi yang terlahir dari Big Bang dan menyebar di seantero galaksi. Power of Primordial ini dapat digunakan untuk menghasilkan banyak efek, seperti menambah kemampuan fisik (kekuatan, daya tahan, dan kecepatan), pengaturan ulang molekul, menciptakan sinar pelindung teleportasi dan banyak lagi.

Beberapa Elders bahkan menjadikan kekuatan ini sebagai obsesi mereka sendiri untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam diri lebih jauh, sebagai contoh: Champion dan Runner. Anggota Elders lain bahkan menggabungkan kekuatan Primordial alat atau sumber dari obsesi mereka (Contemplator, Grandmaster, Obliterator) atau bahkan tidak menghiraukan kekuatan mereka seperti Gardener dan Collector. Setiap anggota Elders juga mengembangkan kemampuan sesuai bidang kesukaan mereka masing-masing selama milyaran tahun, mengingat mereka adalah makhluk yang telah lama bertahan hidup di alam semesta yang baru.


Pertemuan dengan Para Marvel Superheroes


Pertemuan pertama para pahlawan super Marvel dengan makhluk tertua di alam semesta ini bermula ketika salah satu anggota Elder, yakni The Collector atau Taneleer Tivan, datang ke bumi untuk menambah koleksi artifak dan mahluk hidup dari seluruh alam semesta. Pertemuan selanjutnya adalah dengan anggota Elders bernama Grandmaster. Ia menciptakan sebuah tim
supervillain
bernama Squadron Sinister untuk melawan para anggota Avengers, dalam sebuah “permainan”yang dilakukannya dengan sang juara penembus waktu, Kang the Conqueror.

Salah satu anggota Elders yang dikenal dengan Champion of the Universe lantas bertemu dengan beberapa pahlawan super dari bumi. Ia memiliki hobi untuk bertarung dengan mahkluk terkuat di alam semesta. Ketika ia hadir ke bumi dan berencana untuk menghancurkannya apabila tidak menemukan lawan yang sepadan, para pahlawan super seperti Colossus, Sasquatch, Wonder Man, Hulk, Thor, dan The Matter pun turun untuk mencegah kehancuran bumi. Di antara para pahlawan super tersebut, hanya The Thing yang dapat bertahan. Untuk menghormati lawannya, sang anggota Elders ini mengakhiri pertandingan dan tidak jadi menghancurkan bumi.

Popular:   Love Is an Illusion Manhwa Online

Konfrontasi dengan Galactus dan Thanos


Sebelas anggota dari Elders lantas bergabung dan bertemu dengan Ego sang Planet Hidup, yang juga dianggap sebagai salah satu Elder, untuk membunuh wujud kosmik bernama Galactus. Mereka berusaha menghentikan konsep dari Eternity (kekekalan) dan Death (kematian) menjadi tidak seimbang dan lantas menghancurkan alam semesta. Para Elders percaya karena mereka tidak dapat mati, mereka dapat mengalahkan Galactus. Sayangnya rencana ini digagalkan oleh bawahan Galactus, yakni Silver Surfer dan Nova.

Kelima Elders diketahui memiliki batu yang menyimpan rahasia alam semesta bernama Infinity Stones, yakni Champion, Collector, Gardener, Grandmaster, dan Runner. Mereka lantas menjadi sasaran dari seorang Titan yang dikenal dengan nama Thanos. Setiap kali Thanos datang untuk merebut batu bertuah ini, para Elders berhasil dipermalukan oleh sang Mad Titan. Satu anggota Elderberry, Gardener, bahkan berhasil dibunuh oleh Thanos.

Nah, setelah membahas tentang kisah para The Elders tadi, sekarang kita akan memperkenalkan beberapa anggota dari the Elders of the Universe.


1. The Collector


Collector, atau Taneleer Tivan, adalah anggota Elders yang pertama kali berhadapan dengan para pahlawan Marvel di dalam komik. Ia pergi ke bumi dengan tujuan untuk menjadikan para anggota Avengers sebagai bagian dari “koleksi” artifak dan makhluk hidup yang ada di seluruh galaksi. Ia juga memiliki kemampuan untuk meramal masa depan atas kelahiran makhluk lain yang akan menjadi ancaman para anggota Elders, seperti Thanos.


ii. Ego


Ego sang Planet Hidup adalah salah satu anggota Elders yang berencana untuk membunuh Galactus, bersama dengan anggota Elders lain. Ia mampu membuat manusia super dari zat yang ada di dalam dirinya sendiri. Ia tidak memiliki orbit, karena itu ia mampu menjelajahi alam semesta semaunya. Kelahiran Ego masih misterius, meski ia sendiri mengatakan bahwa ia terlahir dari gabungan seorang ilmuwan dan planet, ketika matahari planet tersebut mengalami proses Nova.

Popular:   League Sign in Button Greyed Out

3. Grandmaster


Grandmaster adalah salah satu makhluk hidup paling tua di alam semesta. Ia datang dari ras yang berevolusi setelah kejadian Big Bang membentuk alam semesta. Grandmaster juga adalah satu anggota Elders yang memiliki Heed Gems, salah satu dari enam Infinity Gems, sebelum direbut oleh Thanos. Ia adalah seorang atlet permainan kosmik yang sangat menyukai permainan di mana kedua tim saling diadu. Ia telah menggunakan beberapa tim di dunia Marvel seperti Squadron Sinister, Daredevil, The Defenders, Avengers, bahkan anggota dari komik lain seperti Ultraforce dari Malibu dan Justice League dari DC Comics.


4. Champion of the Universe


Champion of the Universe adalah salah anggota Elders yang memiliki kekuatan bertarung tertinggi. Ia memiliki hobi untuk bertarung dengan mahkluk terkuat di alam semesta. Ia hadir di bumi untuk mencari lawan yang sepadan, dan pada akhirnya menemukannya dalam diri The Matter. Meski anggota Fantastic Four ini tidak mengalahkan sang Elders, semangatnya untuk tetap berdiri dan melawan Champions membuat sang Elders kagum, menghentikan pertarungan dan meninggalkan bumi. Dari keempat anggota Elders of Universe ini, hanya Champions yang belum mendapatkan penampilan di dalam Curiosity Cinematic Universe.

Source: https://www.greenscene.co.id/2018/11/23/mengenal-elders-of-the-universe-entitas-kuno-di-marvel/