Games  

Saber Fate Stay Night Wiki

Yap, adakah yang suka dengan anime fate ? anime favorit admin kategori action. Bercerita tentang pertarungan servant untuk merebutkan cawan suci. Servant disini adalah arwah dari para legenda pada zaman dulu yang dipanggil dan dikontrak oleh seseorang yang akan menjadi master dari servant tersebut. Yang bikin anime ini keren karena roh legenda yang dipanggil adalah asli. Contoh : King Arthur (raja inggris), Hassan-I Sabbah (pembuat organisasi assassinator), Hercules (mitologi yunani), Alexander de dandy (raja romawi).

Terlepas rute

unlimited blade work
, dan rute Fate sudah dirilis. dan dapat sukses besar

Nah, sekarang yang dibahas adalah rute terakhir yaitu fate – heaven feel

Anime :
Fate – Heaven Feels

Tonton dulu ini, deplorable yang op ps.vita. Trailer resmi’nya kurang ”nggeh” … πŸ˜€

Masih bercerita tentang anak laki – laki Emiya shirou, Dirute ini principal hero cewek adalah sakura matou, disini kisah sebenarnya dari sakura matou akan terungkap. Mulai dari keluarga, pelecehan, hingga dirinya yang persiapkan sebagai wadah holy grail. Kasian banget si sakura, yang buat cerita fate – heaven feels tega bener.

SPOILER RUTE HEAVEN FEEL :

Shirou mulai merasakan kalau teman perempuannya, sakura sudah tumbuh menjadi wanita yang cantik, dan dia mulai tertarik pada sakura. akhirnya ia bertemu dengan kakek sakura, yaitu Zouken matou. Dipertemuan pertama zouken menyambutnya dikediamannya dengan ramah, dan berterimakasih karena shirou sudah mau berteman dengan cucu’nya. disini Rin muncul di awal – awal, disini ia sedikit akrab dengan shirou.

saat shirou berkeliling dengan servant’nya ”Saber”, shirou bertemu dengan kakak sakura yaitu shinji bersama dengan servant milik’nya ”Rider”. mereka bertemur sengit, diakhiri dengan kekalahan Rider. mengetahui retainer milik’nya kalah, shinji meleceh’kan rider untuk memaksanya agar bangkit kembali dan melawan ”Saber”. sebelum passenger kembali bangkit, kakek Zouken datang dan menyuruh shinji untuk lari, dan memanggilnya sebuah kegagalan. lalu shirou dan saber meninggalkan tempat itu.

diwaktu yang sama.. sakura terkena demam, tapi ia menyatakan baik – baik saja.  dimalam itu juga terjadi serangan misterius, yang membunuh, dan menggunakan tubuh servant ”Assasin” sebagai katalis untuk membuat sesuatu. saat shirou dan saber sampai di kuil Ryuudou mereka menemukan Caster terluka serius dan Maternya’nya Soichiro Kuzuki yang telah mati. Saber akan melayangkan serangan terakhir ke ”Caster”, tapi mereka didahului oleh penyerang misterius (Assasin) yang mengkonsumsi Caster. Servant ”Lancer” yang juga baru saja tiba di Kuil Ryuudou, seketika diserang oleh Servant ”True Assasin”, yang muncul dari tubuh retainer ”Fake Assassin”. Meskipun Lancer bertarung dengan sangat bagus, ia disergap oleh bayangan misterius dan dibunuh seketika. Pada saat ini juga, Sakura matou mulai mengalami mimpi buruk.




Servant True Assasin


Shirou kemudian bertemu Rin dan Archer. Sebelum mereka bertarung, kakek Zouken muncul dengan flashback pembunuhan ”Pulley”. lalu disitu juga servant ”Archer” milik Rin membunuh Zouken. Setelah itu mereka merasakan bayangan aneh mengintai di mereka sepanjang waktu. Pada siang hari, Shirou bertemu dengan Ilya dan persahabatan mulai berkembang di antara mereka. sementara itu Zouken telah dibangkitkan kembali, setelah menggunakan cacing percobaannya untuk melahap seorang wanita, dan setelah itu Zouken membentuk kontrak dengan Servant ”True Assassinator”.

Malam berikutnya, Shirou dan Saber memutuskan untuk menyelidiki Kuil Ryuudou lebih lanjut, tetapi mereka berpisah. Saber bertarung dengan True Assasin, tetapi Saber juga disergap oleh bayangan misterius dan ia kalah seketika. Shirou marah dan mencoba untuk menyerang kakek Zouken, tapi ia dilindungi oleh Servant Assassinator. Sebelum True Assassin membunuh Shirou, Servant ”Rider” tiba-tiba muncul dan menolong dia pergi, Rider menampilkan peningkatan kekuatan dan kemampuan yang mengejutkan Shirou. Ketika Shirou bertanya padanya tentang motifnya, Rider mengungkapkan bahwa dia diperintahkan untuk menjaga Shirou tetap hidup.

Shinji kemudian datang ke rumah Emiya Shirou dan menyuruh Sakura untuk pulang. Shirou melindungi Sakura dan menyuruh Shinji pergi, tapi ia bersumpah pada shirou bahwa Ini belum berakhir. Kemudian, di kediaman’nya, Shirou membahas kondisi Sakura dengan Rin, tiba-tiba mereka diganggu oleh panggilan telepon. Penelepon itu adalah Shinji, yang mengatakan ia telah menculik Sakura dan menyuruh Shirou datang ke sekolah sendiri. Rin memutuskan untuk mengikutinya secara rahasia.

Di sekolah, Shinji memerintahkan Rider secara fisik menyerangan Shirou, tapi tidak membunuhnya. Sementara Shirou bertahan serangan brutal itu, Rin tiba dengan Archer, yang memungkinkan Shirou untuk menyelamatkan Sakura. Ketika Shinji mencoba untuk memerintah’kan Rider dengan Command Spell palsu dalam bentuk buku, tiba – tiba buku itu terbakar sendiri. Rider mengungkapkan bahwa ia tidak bisa diperintahkan dengan spellbook. itu terjadi karena shinji tidak memiliki Sirkuit Sihir. Alih-alih melindungi shinji, ternyata dia melindungi Sakura. ia mengatakan kepada Rin bahwa Primary sejati Passenger adalah Sakura dan bahwa di tubuh keluarga Matou ditanam cacing yang akan mengkonsumsi’nya hingga mati, kecuali kalau ia terus berjuang sebagai seorang Master. Shinji melarikan diri, tapi tidak bisa lari karena ia sudah mengaktifkan bidang batas. Sekarang dia bidang batas diaktifkan dengan mana Sakura. Archer memilih untuk membunuh Sakura sebelum ia dapat menggunakan bidang batas untuk menyebabkan kerusakan, namun Rider memutuskan untuk melindungi  Principal asli’nya. pertarungan’pun terjadi, Passenger terpaksa untuk menggunakan Noble Phantasm miliknya yaitu ”Mystic Eye”, disini identitas asli roh legenda retainer Rider diketahui, passenger adalah roh legenda Medusa. Archer yang terkena Noble phantasm langsung membatu terkena serangan Rider. Shirou berhasil melindungi Rin, namun terluka parah saat melindunginya.

Shirou bangun di Gereja milik Kirei Kotomine, Shirou mengetahu bahwa Kirei sudah melakukan operasi untuk memperpanjang hidup Sakura. Ketika ia meninggalkan tempat itu, ia menemukan Archer, yang menyajikan dia dengan pertanyaan apakah dia ingin tetap dengan idealismenya menjadi pahlawan atau membuang idealisme itu. Setelah berkonsultasi dengan Ilya, Shirou memutuskan bahwa ia ingin melindungi Sakura. ketika Rin, yang bersikeras membunuh Sakura sebelum ia menyebabkan lebih membahayakan, shirou menghentikannya. Dia kemudian mengungkapkan bahwa Sakura adalah kandung dari Rin, dan bukan adik kandung Shinji. Sebelum Rin berkata pada sakura, Sakura telah melarikan diri, dan kedua mengejarnya. Shirou menemukan Sakura dan memeluknya, lalu membawanya kembali ke rumahnya. Rin tiba segera setelah dan menyatakan aliansi sementara mereka dibatalkan. Sakura juga bersumpah akan melawan Rin, saudara kandungnya sendiri.



Shirou Menemukan Rin, dan memeluk’nya

Sakura dan Rider sekarang tinggal bersama Shirou di kediaman Emiya. Selama tinggal bersama Shirou, Sakura semakin lepas kendali ( :v ) dan sering meminta Shirou untuk berhubungan southward*ks dengannya. Mereka kemudian memutuskan bahwa mereka harus memperingatkan Ilya tentang bahaya yang akan datang dari Zouken dan dari bayangan misterius, yang telah mulai menjadi lebih aktif di malam hari. Shirou pergi sendirian sementara Passenger tetap menjaga Sakura, namun Sakura kemudian perintah Rider untuk membantu Shirou. Di hutan, Shirou bertemu Rin, tapi mereka tetap membantu satu sama lain ketika mereka mendengar suara gemuruh dari Servant ”Berserker”. Zouken telah menyerang Ilya dan Berserker dengan True Assasin dan Saber Change, menyebabkan mereka melarikan diri benteng. Berserker akhirnya Kalah, dan ilya lolos. Namun, serangan bayangan misterius lagi, menargetkan Ilya. Shirou melindungi’nya, tapi menyebabkan lengan kiri shirou Putus, dan luka parah Archer. Rider tiba terlambat untuk menyelamatkan dia, tapi Archer mengatakan kepadanya untuk mentransfer lengan kirinya ke Shirou.

Shirou terbangun di gereja Kotomine, dan kemudian menyadari bahwa lengan Archer telah dicangkokkan ke tubuhnya dengan bantuan Kirei ini. Archer memperingatkan Shirou yang menggunakan lengan’nya bisa membunuhnya. Tanpa Archer, Rin bersekutu dengan Shirou lagi. dan bekerja untuk menggambarkan Pedang Gem Zelretch bersama dengan Shirou yang diambil pada Zouken. Saat hari-hari berlalu, bayangan misterius terus meneror kota di malam hari, mengkonsumsi bahkan Gilgamesh setelah ia sembarangan menyerang itu.



Shirou dengan tangan Archer yang dicangkok’kan pada’nya

Sakura mulai semakin cemburu kepada Rin karena semua waktu Shirou dihabiskan dengan Rin, bukan bersamanya. Zouken memanggil Shirou kepadanya dan mengungkapkan bahwa Sakura adalah salah satu wadah dari Holy Grail, dan bahwa lebih banyak orang akan mati jika dia dibiarkan hidup. Shirou sekali lagi dihadapkan dengan keputusan yang sama seperti ayahnya dulu Emiya Kiritsugu yang harus memilih : menyelamatkan nyawa banyak dengan membunuh orang yang dicintainya, atau menyelamatkan orang tercinta dan membiarkan orang-orang yang tidak bersalah mati. Setelah periode pertimbangan yang sulit, Shirou akhirnya memutuskan untuk membuang idealisme’nya yang ingin menjadi pahlawan, melupakan keadilan, dan hidup untuk melindungi Sakura. Namun, Sakura menyadari apa yang terjadi dan memutuskan untuk menghentikan sendiri Kakek angkat’nya, Zouken. Dia memerintahkan Rider untuk melindungi Shirou, dan mengatakan bahwa dia mungkin membuat kontrak dengan Chief baru  jika sesuatu yang buruk yang terjadi pada Sakura. Dia kemudian melarikan diri dari rumah setelah Rider berbaring di tempat tidurnya dan berpura-pura menjadi dirinya tertidur, di mana Rin kemudian menemukan dirinya. Sakura juga telah memerintahkan Rider untuk tidak membiarkan Rin keluar dari rumah sebelum Shirou datang kembali ke rumah dari gereja Kotomine, di mana ia menuju. Setelah mencari tahu apa yang terjadi, Shirou menuju ke’rumah Matou, dan ia menemukan Shinji yang mati disana.



Sakura membunuh Shinji, karena hampir diper*osa untuk ke two kali’nya

FLASH BACK
mengungkapkan bahwa Sakura disergap Shinji saat dia sedang mencari Zouken dirumah, kemudian ia di’paksa untuk menaati Shinji. Karena Shinji memiliki semua rahasia masa lalu Sakura, terutama masa lalu Sakura yang pernah mengalami pelecehan seksual di tangan keluarga angkat’nya, dan Shinji mengancam akan memberitahukan’nya kepada Shirou. Karena Sakura bingung akhirnya ia membunuhan Shinji, setelah dia menyadari bahwa sampai sekarang ia telah menderita dan tidak memiliki seorang pun yang peduli padanya.  Sakura akhirnya mengerti bahwa dia adalah bayangan misterius yang telah meneror kota setiap malam. Setelah konfrontasi exact dengan Zouken, Shirou meninggalkan rumah dan menemukan Sakura yang sudah menyerang Rin yang sementara dalam perjalanan untuk menenemukan Ilya. Shirou dikalahkan oleh Sakura, tapi dia tidak dapat membunuh Shirou karena gangguan Rider, secara tidak langsung disebabkan oleh Control Spell terakhirnya. Ilya, setuju untuk menyerahkan diri kepada Sakura dalam pertukaran untuk membiarkan orang lain pergi bebas, dengan syarat bahwa mereka diizinkan untuk menetap di Kastil Einzbern.

Rider menolong Shirou dan Rin dan membawa mereka ke Gereja Kotomine. Setelah Shirou menjelaskan segalanya pada Kirei, ia pergi ke benteng Einzbern, tapi Kirei memutuskan untuk ikut bersamanya. Mereka berhasil menyelamatkan Ilya, tetapi dihadapkan dengan dengan kedua Servant yaitu Truthful Assasin dan Dark Berserker. Kirei melawan True Assassin dan mengalahkan dia menggunakan informasi yang ia peroleh dari mengamati pertempuran terakhir Lancer terhadap True Assasin. Ketika pertarungan berakhir, Sakura tiba dan menggunakan hati hitam buatan’nya, yang memberinya waktu beberapa jam untuk hidup.

Shirou dan Ilya masih mencoba untuk melarikan diri Dark Berserker. putus asa, Shirou menghilangkan segel pada lengan Archer, memberikan dia kekuatan proyeksi yang sangat besar, dan menggunakannya untuk memproyeksi senjata Nine Lives milik Berserker, dan mengalahkan dia. Setibanya di rumah, ia merasakan distorsi waktu (penyimpangan waktu. Setelah mendengar cerita sejarah dari Holy Grail dan Retainer Avenger dari Ilya, Rin dan Ilya kemudian membantu dia untuk mempersiapkan Jewel Pedang Zelretch, mereka berharap untuk memiliki kesempatan untuk melawan Zouken, dan Shirou akhirnya dapat proyeksi Gem Sword Tersebut. Tak lama setelah itu, Passenger membuat upaya lain untuk membunuh Shirou, karena agar dia tidak merugikan Shirou dan misinya untuk melindungi Sakura yang sekarang dalam keadaan terancam dan dia telah memutuskan untuk memprioritaskan Sakura. Shirou menegaskan kembali keinginannya untuk melindungi Sakura, yang membuat Rider setuju untuk membentuk aliansi dengan dia.



Shirou memproyeksi Pedang Nine Lives milik beserker


Duel Shirou vs Night Beserker

Pada malam Terakhir. Shirou, Rin dan Rider memasuki gua tempat ritual pemanggilan Holy Grail berlangsung. Pada saat yang sama, Sakura tiba-tiba mengkhianati Zouken, menghancurkan cacing inti yang ia digunakan untuk mengontrol dirinya dan membunuh Servant Truthful Assassin. Saber kembali dari bayangan hitam yang menyerapnya, tapi dengan perubahan.. ia menjadi Saber Modify yang menjaga Sakura, Rin kemudian memiliki kesempatan untuk berbicara pada saudara kandungnya, karena mereka terpisah sejak kecil. Shirou kemudian bertarung melawan Saber Alter, dan akhirnya menggunakan lengan Archer untuk proyek Rho Aias, Rider menggunakan Bellerophon untuk merusak Excalibur milik Saber Modify. Ane hitting, Shirou membunuh Saber Alter dengan Dagger of Azoth miliknya, yang membebaskan Saber dari kontrol Sakura. Shirou melangkah lebih jauh ke dalam gua, meninggalkan Rider terluka diluar yang tengah menyembuhkan diri.



Saber Modify dan Dark Sakura

Sementara itu, Rin telah berjuang melawan Sakura yang menggunakan pasukannya bayangan hitam miliknya menggunakan Jewel Pedang Zelretch. Selama pertempuran, Sakura terus mengutuk Rin yang selalu mengabaikan’nya, sakura menceritakan rasa cemburu’nya pada Rin yang bisa mendapat apapun. Rin awalnya bertahan dari serangan Sakura, tapi akhirnya membiarkan dirinya dipukul saat ia meminta maaf, ia memeluk Sakura dan mengekspresikan cinta layak’nya seorang saudara kandung. Menyadari bahwa kelemahannya memungkinkannya untuk dikuasai oleh kegelapan sendiri, Sakura pergi mengamuk dan kehilangan kendali atas kekuatannya. Shirou tiba dan mencoba untuk menyelamatkannya. Meskipun permohonan Sakura untuk membiarkan dia mati. Shirou tak menerima itu, ia akhirnya memproyeksi Rule Breaker milik Caster dan menusuk Sakura dengan itu, untuk memutus Kontrak Sakura dengan Retainer yang belum lahir dalam Holy Grail, yaitu Servant Avenger. Setelah pulih Passenger muncul dan menyelamatkan Rin dan Sakura, karena Shirou mempersiapkan diri untuk menghancurkan Holy Grail.



Ilya (Atas), Rin memeluk Sakura (Bawah)

Kirei tiba-tiba muncul, berniat untuk menghentikan Shirou yang ingin menghancurkan apa yang ia lama diinginkan. Mereka akhirnya bertarung, di mana Shirou akhirnya mengalahkan Kirei. Pada titik ini cerita mempunyai two ending yang berbeda.



Shirou bertarung dengan Kirei Kotomine


Gate Holy Grail, beserta Servant yang belum lahir Diatasnya ”Avenger”

”Normal Ending”
akhir menggambarkan sebuah epilog setelah Shirou mengorbankan dirinya untuk menghancurkan Holy Grail, dengan cara memproyeksi Excalibur milik Saber dan menghancurkan Holy grail akhirnya ia tewas sebagai pahlawan. Sementara Sakura bersumpah untuk menunggu Shirou kembali, karena mereka berjanji untuk melihat bunga sakura yang mekar bersama-sama di musim semi. Tahun semakin berlalu. Sakura tumbuh menjadi seorang wanita tua, dan masih menunggu kepulangan Shirou dengan setia. Pada akhirnya, Sakura meninggal dan Shirou tidak pernah kembali.

”True Ending”
berakhir menggambarkan sebuah epilog dengan Ilya yang mengorbankan dirinya, untuk menutup Holy Grail, dan menyelamatkan Shirou dan menutup gerbang. Shirou kehilangan tubuhnya, sebagai ganti, ia mendapatkan tubuh baru dari Puppet Master (diperkira’kan Aozaki Touko, karakter dari TYPE-MOON sebelumnya berperan di Kara no Kyokai) dan hidup bahagia dengan Sakura dan Passenger, sementara Rin dipanggil untuk belajar di London. Dia menghabiskan ii tahun di London sebelum kembali ke Jepang, ketika ia reuni dengan Sakura dan Shirou. Dia bertanya pada Sakura ”apakah sekarang kau bahagia ?” Sakura menjawab pertanyaan Rin dengan Tersenyum, menandakan bahwa dia bahagia

Sakura menjadi pemenang dari Perang Holy Grail di rute ini, mengingat semua Masters lainnya lumpuh atau mati dan semua Servant kalah dan mati, dengan pengecualian Rider. Meski begitu, Kirei Kotomine resmi menyatakan Shirou pemenang perang Holy grail di akhir.

SELESAI

Jangan lupa komentar ya.



Gambar Sakura, untuk pemanis belaka πŸ˜›

Trailer Resmi Fate heaven Feels :

NB : Jangan Copas tanpa izin, kasian TS yang udah translate ini. Udah capek – capek ngedit πŸ˜€

Source: https://rgpfiles.blogspot.com/2015/06/plot-anime-fatestay-night-heaven-feel.html

Popular:   How Much Would It Cost to Buy All League Skins